Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Libya: Rafael Struick dan Dimas Drajad Duet Striker Garuda

susunan-pemain-timnas-indonesia-vs-libya-rafael-struick-dan-dimas-drajad-duet-striker-garuda

Para pemain Timnas Indonesia berselebrasi usai Dimas Drajad mencetak gol dalam partai Indonesia vs Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/8/2022) malam (Sumber: Adil Nursalam/Kompas.com)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

ANTALYA, KOMPAS.TV – Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia vs Libya akan dilangsungkan pada Selasa (2/1/2024) malam. Berikut susunan pemainnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Libya dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Mardan Sports Complex, Turkin.

Uji coba ini merupakan persiapan bagi skuad Garuda jelang tampil di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari – 10 Februari 2024 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, laga uji coba melawan Libya ini bertujuan untuk melihat kondisi pemain.

“Jadi (melalui uji coba ini) kami bisa bisa kontrol kondisi pemain. Fokus kami yang pertama memang di Piala Asia. Jadi segala sesuatunya akan difokuskan ke situ,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Dalam susunan pemain Timnas Indonesia yang diturunkan pelatih asal Korea Selatan itu, posisi penjaga gawang ditempati oleh Syahrul Trisna.

Dengan formasi 4-4-2, empat bek di belakang diisi oleh Yakob Sayuri, Rizky Ridho, Wahyu Prast dan Pratama Arhan.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Libya Hari Ini Selasa 2 Januari 2024

Di lini tengah Ricky Kambuaya dan Marc Klok akan menjadi jangkar dengan Saddil Ramdani dan Dendy Sulistyawan di posisi sayap.

Sementara di posisi penyerangan, duet Rafael Struick dan Dimas Drajad akan menjadi andalan Timnas Indonesia untuk membobol gawang Libya.

Untuk pemain cadangan, ada nama-nama pemain langganan Timnas Indonesia yang bisa dimasukkan di babak kedua seperti Asnawi Mangkualam, Marselino Ferdinan, Jordi Amat, hingga Ramadhan Sananta.

Selain itu ada pula nama https://ikutisaja.com Justin Hubner dan Sandy Walsh di bangku cadangan meski kedua pemain tersebut baru saja bergabung.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Libya

Indonesia (4-4-2): Syahrul Trisna (GK), Yakob Sayuri, Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Arhan Pratana, Saddil Ramdani, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Dimas Drajad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*