Prabowo Siap Jawab Kritikan Ganjar soal Pembelian Pesawat Bekas saat Debat Capres

prabowo-siap-jawab-kritikan-ganjar-soal-pembelian-pesawat-bekas-saat-debat-capres

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman di kantor Bawaslu Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTAKOMPAS TV – Calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto telah siap menjawab setiap kritikan terkait kebijakan pertahanan negara selama ia menjadi Menteri Pertahanan atau Menhan dalam debat capres Pilpres 2024 nanti. 

Misalnya seperti keputusan membeli pesawat-pesawat tempur Mirage 2000-5 bekas dari Qatar yang kerap mendapatkan kritikan dari sejumlah pihak. 

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman, mengatakan Prabowo akan menjelaskan secara gamblang ihwal kebijakan tersebut saat debat. 

Baca Juga: Jelang Debat Capres: Anies Baca-Baca, Prabowo Optimistis, Ganjar Singgung Pembelian Pesawat Bekas

Apapun, kami jawab aja nanti,” kata Habiburokhman di Kantor Bawaslu Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024).¬†https://www.youtube.com/embed/1x_CqZZKYEA?rel=0

Sebelumnya, Capes nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku akan mengkritik kebijakan Menteri Pertahanan Prabowo yang membeli pesawat-pesawat tempur Mirage 2000-5 bekas dari Qatar.

“Kalau soal menguasai debat, keputusannya sesuai enggak, begitu aja. Kan kita tidak bisa lagi bicara pertahanan kita, tapi belinya pesawat bekas, enggak ada,” kata Ganjar di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023), seperti dikutip dari YouTube Kompas TV.

Ia menyatakan telah banyak mendapatkan masukan untuk persiapan debat nanti dari kawan-kawan koalisi partai politik yang duduk di Komisi I DPR. 

“Banyak sekali masukan dari Komisi I (DPR), ada https://yangterbaik.com/ problem pertahanan, ada problem alutsista. Saya sangat optimis,” katanya.¬†

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat calon presiden (capres) Pilpres 2024 pada Minggu (7/1/2024). 

Baca Juga: Persiapan Anies, Prabowo, Ganjar Jelang Debat Ketiga pada 7 Januari 2024

Adapun debat capres kedua itu akan mengangkat tema terkait pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*