Kemenangan Penting Liverpool Bungkam Newcastle 4-2, Makin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

kemenangan-penting-liverpool-bungkam-newcastle-4-2-makin-kokoh-di-puncak-klasemen-liga-inggris

Pemain Liverpool Curtis Jones merayakan gol. Kemenangan 4-2 atas Newcastle United, Selasa (2/1/2024) dini hari tadi WIB mengokohkan Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris. (Sumber: AP Photo/Jon Super)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

LIVERPOOL, KOMPAS.TV – Liverpool berhasil memperkuat posisinya di puncak klasemen Liga Inggris dengan meraih kemenangan penting 4-2 atas Newcastle United, Selasa (02/1/2024) dini hari WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield ini meninggalkan Liverpool dengan 45 poin, unggul tiga poin dari Aston Villa di peringkat kedua, sementara Newcastle tertahan di posisi kesembilan.

Kemenangan ini tidak hanya memperkokoh posisi The Reds di puncak klasemen tetapi juga membuka jarak dari pesaing terdekatnya.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Libya, Skuad Garuda Fokus Asah Skema Serangan

Sementara itu, Newcastle harus berusaha lebih keras untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Pertandingan ini juga menyoroti pentingnya strategi dan ketajaman di depan gawang, yang menjadi kunci kemenangan Liverpool.

Sejak menit awal, Liverpool menunjukkan dominasinya. Dominik Szoboszlai dan Trent Alexander-Arnold memberikan tekanan melalui tembakan-tembakan yang berhasil dihalau pemain Newcastle.

Namun, tim tamu juga memberikan perlawanan. Alexander Isak dan Lewis Miley menciptakan peluang, namun gagal mengonversi menjadi gol.

Liverpool hampir membuka https://perjuangangila.com/ skor melalui Luis Diaz, tetapi gol tersebut dianulir karena Darwin NunezĀ offside.

Sebuah penalti yang diberikan kepada Liverpool juga gagal dimanfaatkan, meninggalkan kedudukan tetap 0-0 hingga akhir babak pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*