Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli Meninggal Dunia di Usia 69 Tahun

mantan-menko-kemaritiman-rizal-ramli-meninggal-dunia-di-usia-69-tahun

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli (Sumber: TRIBUN / DANY PERMANA)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024) di usia 69.

Kabar meninggalnya Rizal Ramli ini disampaikan pihak keluarga melalui pernyataan lewat pesan singkat pada Selasa malam.

Dalam pesan tersebut, Rizal Ramli menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya,” bunyi pernyataan yang diterima¬†KompasTV.

Rizal Ramli lahir pada 10 September 1954 di Padang, Sumatra Barat, Indonesia. Ia adalah seorang ekonom dan politisi dengan latar belakang pendidikan di bidang ekonomi.

Rizal Ramli telah membangun karirnya di berbagai sektor, termasuk pemerintahan dan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.https://www.youtube.com/embed/Kl0BiiQJrj0?rel=0

Selama berkiprah di pemerintahan, ia menjabat dalam posisi strategis seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Keuangan, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Di masa pemerintahan Presiden Jokowi https://documentsemua.com/, Rizal Ramli sempat dipercaya menjabat sebagai Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia pada 2015 hingga 2016.

Rizal Ramli juga dikenal sebagai tokoh dengan pandangan ekonomi kritis, sering memberikan pemikiran dan analisis terhadap kondisi ekonomi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*